Wednesday, August 15, 2012

tentang rasa syukur

Posted by vero at 2:33 AM 0 comments
3 hari lalu... pergi cari snack buat  ultah nya si Gian tanggal 18 agust nanti..
belanja di Lotte Mart, malem itu ternyata ga serame yang dibayangin, karena aku pikir bakal rame krn deket lebaran... tyt enggak juga...

setelah muter2 and dapetin smua snack nya...tibalah kami di kasir..
antrian di depan ku adalah seorang bapak paruh baya, pakai celana pendek gitu, beli biskuit kelapa 4 pack, sama buah..dikeluarinnya uang dari saku celana nya itu, beberapa lembar uang 10rb an dan 5 ribuan...
seketika itu juga langsung terlintas pikiran, jangan2 bapak ini belanja biskuit buat lebaran yah? kemudian di hati kecil langsung seperti ditegur, "Kamu, yang masih bisa menikmati hidup lebih baik daripada dia kenapa kadang masih mengeluhkan hidupmu? Padahal, (jangan2) bapak ini cuma bisa beli biskuit kelapa buat lebaran nanti, dan lihat, bahkan dibayarnya pun dengan uang pecahan 10rb dan 5rb an yang (mungkin) dia kumpulin dengan susah payah..."

yah walopun bener ga bapak itu beli biskuit buat lebaran spt yang aku kira, tp intinya malam itu aku tertegur dengan pemandangan singkat di kasir itu, thx God :)


Wednesday, August 1, 2012

How To Make Our Blog searchable on google?

Posted by vero at 2:32 AM 0 comments
After starting to continue blogging this few days,, then I start to think how to make my blog  searchable so others can find my blog...

I do googling and and found a way to make it searchable...
Well, it is said that actually, after having a blog from blogspot or wordpress, google will automatically index it so that it will appear on the search engine... and let others to visit our blog...
but there is also one way to register it manually.

For registering our blog at google, simply do it at: 
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Type-in your address and security code and you've done registered your blog to the search engine...
but unfortunately, they said: "We don't add all submitted URLs to our index, and we can't make predictions or guarantees about when or if submitted URLs will appear in our index."

well, but at least we've tried to make it searchable... ;)

have a try then!

Tuesday, July 31, 2012

flu singapore

Posted by vero at 12:18 AM 0 comments
Flu Singapore... knp dikasih istilah gini, ga tau deh... :p kalau istilah kerennya: Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) tapi yang jelas kasian bgt anak yang kena flu ini.. <> 

Flu ini spt flu pada umumnya, nyebar lwt virus..and gejalanya yg jelas terlihat biasanya ada bintik2 di telapak tangan dan kaki...trus sariawan di mulut,, bisa parah bgt ampe susah minum... Tp untuk kasus flu singapore yang dialami Gian tanda2 nya ga seperti itu, makanya di awal2 sempet googling juga kok beda gejalanya, jd dikira bukan flu Singapore. 

Gejala yang dialami Gian waktu kena flu Singapore: - Sariawan (jadi susah minum...untung makan msh lancar..tp tersiksa bgt klo minum...) - muncul sperti luka bakar kena puntung rokok di kulit tangan dan kaki... (lihat foto yang diattach deh,, kasian...) 

Nah.. akhirnya wktu itu pertama dibawa ke dokter anak,,,dari dokter anak dibilang karena alergi...karena ada history alergi kan si Gian ini... tp karena ga smbuh juga,,,akhirnya dibawa ke dokter kulit...ternyata beneran kena flu SIngapore T________T... emang kata dokternya, ini tipikal flu singapore yang rada beda ma umumnya, karena ga muncul bintik di telapak tangan dan kaki, tp malah spt luka bakar di kulit... 

akhirnya ga dikasih obat apapun ma dokter karena emang sbnrnya kan flu ga ada obatnya... cm dikasih antibiotik salep, yang diolesin, kalau lukanya kegaruk... well, ampe Gian umur 11 bulan ini bekasnya belom ilang sempurna,,,tp thx God dah memudar....
flu singapore

====================================================================
Peluang usaha MOMENT INFINITY
Bonus Harian, Tanpa Tutup Poin

jualglucogenmomentresmi.blogspot.com 

Hubungi SMS/WA: 0822.501.76765, veronica.c.putri@gmail.com

====================================================================




Monday, July 30, 2012

Alergi Protein Susu Sapi Pada Bayi

Posted by vero at 8:51 PM 0 comments
Alergi Protein Susu Sapi...Topik kita kali ini... sekedar berbagi pengalaman untuk mommy cantik di seluruh dunia :D


Abis selesai masak, nyuci, and si dedek lg bobo.. saatnya mulai nge-blog lagi... Cuma mau bagi2 pengalaman tentang Alergi Protein Susu Sapi pada bayi, which is yang juga dialami sama Gian, anakku yg sekarang dah umur 11 bulan... 

Awal nya tau alergi susu sapi gimana? well.. pas Gian lahir, di RS langsung dikasih susu formula, waktu itu si dikasih ANMUM... trus reaksi Gian waktu itu muntah2.. dan dokter anaknya bilang kalau Gian alergi Protein Susu Sapi...Trus disaranin pake NaN HA dari Nestle or Nutrilon HA dari Nutricia.. Atau kalau itu juga masih alergi, pake Nutrilon Soya,which is tuh susu kedelai... Well, trus akhirnya diputuskan pake NaN HA... Waktu itu Gian si juga minum ASI cuma karena waktu itu takut kurang minum krn produksi ASI msh blom byk, so pake sufor juga...(eh akhir nya keterusan mixed gitu sampai 6 bulan :p )

Nah stelah itu.... kok masih muncul bintik2 gatel gitu di muka Gian...padahal kan dah konsumsi susu Hypoallergenic... Trus konsul lah kami ke dokter... yah nama nya new mom, jd kagak tau... ternyata, apapun yg dikonsumsi ibunya, si baby pasti ikut menikmati dong.... hehe... baru tau ternyata waktu itu aku msh konsumsi susu ibu menyusui... jd si Gian jd dpt protein susu sapi dari situ...jd masih alergi.. 

So, dari dokter ada beberapa pantangan makanan yg tidak boleh dikonsumsi ibu menyusui yang anaknya alergi protein susu sapi: 
1. Susu Sapi 
2. Kacang2an 
3. Produk susu (kayak coklat yg mengandung susu, yogurt, keju, ice cream...huhu..enak2 semua....) 
4. Soya .. hah?? soya? katanya anak alergi protein susu sapi disaranin pake susu kedelai td??? iya...ternyata... 40% dari anak yg alergi protein susu sapi juga resiko alergi soya... so, dihindarin ya.... 

akhirnya si Gian dikasih salep racikan gitu ( kayaknya si ada Elocon nya) akhirnya kulit muka nya mulus 
lagi.... yah begitu lah.... jd selama 6 bulan aku musti jaga2 makanan... termasuk tiap kali makan ikan, si gian jd gatel...(apapun yg kita konsumsi, baby jg konsumsi... dlm case ini Gian alergi jg... mgkn untuk anak2 lain tingkat toleransi nya lbh tinggi...) 

trus waktu umur 2 bulanan(kl ga salah inget :p ) si gian ga mau minum Nan HA lg... akhirnya decide ganti Nutrilon HA, sekarang di pasaran ganti namanya Nutri Baby... and sampai sekarang doyan2 aja... kata orang si susu HA lebih pait daripada susu baby pada umumnya.... Kata dokter after 1 th dicoba pake susu sapi biasa, nanti kalau masih alergi diterusin susu HA nya... and dicoba susu sapi lagi 6 bulan berikutnya... 

well, Gian next month dah 1 th.. moga bisa konsumsi susu sapi :) untuk lebih jelasnya penjelasan tentang alergi susu sapi ini: 

 http://www.tesalergi.com/

 
====================================================================
Peluang usaha MOMENT INFINITY
Bonus Harian, Tanpa Tutup Poin
Hubungi SMS/WA: 0822.501.76765, veronica.c.putri@gmail.com
jualglucogenmomentresmi.blogspot.com
====================================================================


Thursday, July 26, 2012

Hello World!

Posted by vero at 11:11 PM 0 comments
It has been almost 2 yrs after my latest posting, and now continue writing this blog again... :) Well,, lots changes recently in my life, since I had delivered my baby on August 2011.. and now he is 11 months old... after all, just wanna say "Hello World" to all of you... :)
 

experience, learn, share Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting