Sunday, January 17, 2016

MENANTI BUAH HATI KEDUA

Posted by vero at 7:24 PM 0 comments
Ini adalah kehamilan kedua saya... stelah yg pertama tahun 2011 lahiran anak pertama...

Waktu anak pertama... saya periksa bulanan di dr.Bobby di RS Permata Hati Balikpapan...
Dokternya enak sih klo untuk konsultasi..orangnya tenang pembawaannya.. mungkin karena dah dokter senior yah...
Nah cuma waktu pas mo lahiran cek kamar di RSIA Permata Hati penuh kamarnya... jadi beralih ke RS Pertamina... pas datang ke IGD dah bukaan 2 jam 5 sore tanggal 17 agustus dan ternyata ketuban dah merembes dah mo habis...
waktu ditawarin mau ditanganin dokter siapa..saya pilih dokter Bisma..karena keinget temennya suami kalau konsul sama Beliau...
abis itu dimulailah sakit2 melahirkan... nyampe jam 10 malem baru bukaan 8 udah kehabisan tenaga dan kesakitan... dan bukaan ga nambah-nambah sementara rasa sakit terus dirasakan... akhirnya pas udah bukaan 10 disuruh ngejan ga bisa juga... salah ngejannya kata suster.. waduhh ga tau lagi deh gimana caranya ngejan saya ga ikut senam hamil sebelumnya... akhirnya nyerah juga saya minta caesar saja deh..karena udah ga bisa nahan sakitnya dan dah kehabisan tenaga.. sampe menggigil... akhirnya suami diminta tanda tangan persetujuan operasi caesar.. dan saya pun dibawa ke ruang operasi sambil menggigil nahan sakit... sampai di ruang operasi saya langsung nanya kapan dibiusnya.. haha karena ga tahan sakitnya... akhirnya mulailah saya disuruh duduk..dan dibius di tulang belakang..abis itu aduh ilang smua rasa sakit kontraksi nyamannn bangettt...
trus bagian pinggang ke bawah udah ga berasa apa2 lagi dan dokter mulai operasinya... ga lama terasa perut seperti digoyang2 tp dah mati rasa.. (kayaknya sih pas mulai dibedah ya).. ga lama ada tangisan oek oek si Gian... ahhhh sambil mikir tau gini dari awal minta caesar aja toh akhirnya nyerah juga ga bisa lahiran normal... dan mbatin ga mau lagi deh nyoba lahiran normal #salut buat ibu2 yang bisa melahirkan normal.....
akhirnya tgl 18 agustus 2011 jam 2.10 subuh lahirlah si Gian...

masa pemulihan operasi caesarnya juga cepet ga seperti orang2 bilang.. pulang dari RS saya sudah bisa masak... cuci baju.. pergi ke Hypermart buat belanja bulanan...Dan melakukan aktifitas sperti biasa... cumaa... ga bisa gerak cepat... harus pelan2 karena masih takut2 namanya juga abis operasi....

Nah dari pengalaman pertama itulah saya memutuskan untuk  kelahiran  anak kedua ini mau caesar aja... dah ga ada keberanian nahan rasa sakit kontraksi melahirkan... jadi untuk konsultasi bulanan saya ke dokter Bobby.. tapi pas udah masuk 8 bulan mulai konsul ke dokter Bisma karena rencana mo lahiran ditangani Beliau aja berdasarkan pengalaman caesar yg pertama hasilnya oke dan pulihnya cepet...
Dokter Bisma praktek di RS pertamina, Rs Balikpapan Baru dan Rs siloam... saya pilih ke pertamina untuk konsultasinya.
Prosedurnya... jam 7 pagi ambil nomor antrian... trus mulai buka praktek dokternya jam 8-12... cumaa... dokter Bisma ini salah satu dokter kandungan yang favorit di Balikpapan .. jadi memang perjuangannya untuk ketemu dokter ini agak2 susah.. selain kudu ambil nomor antrian pagi2.. bisa2 pas kita lg
nunggu di ruang tunggu, dokternya mendadak ada tindakan.. entah operasi atau persalinan normal... soalnya dah beberapa kali kejadian gitu... udah duduk manis ngantri ternyata prakteknya gak bisa dilanjutkan...tapi yaah namanya juga udah cocok ma dokternya jadi dibela2in deh daftar ulang di hari berikutnya...
usia kehamilan saya dah 36 minggu kata dokter minggu depan udah siap untuk lahir... yah semoga besok pagi saya beruntung bisa ketemu dokternya.. setelah hari jumat dan hari Senin ini gagal ketemu dokternya karena mendadak ada operasi.... wish me luck....

:)


---------------------------------------------
Berbisnis dari rumah memanfaatkan media social? Why not..?


Veronica (Leader. member id 8098365)

Http://asli.glucogen.net
sms/wa 0822.501.76765
pin bb. 7FC96053.
line: veronica.c.putri

-------------------------------------------------


 

experience, learn, share Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting