Monday, July 30, 2012

Alergi Protein Susu Sapi Pada Bayi

Posted by vero at 8:51 PM
Alergi Protein Susu Sapi...Topik kita kali ini... sekedar berbagi pengalaman untuk mommy cantik di seluruh dunia :D


Abis selesai masak, nyuci, and si dedek lg bobo.. saatnya mulai nge-blog lagi... Cuma mau bagi2 pengalaman tentang Alergi Protein Susu Sapi pada bayi, which is yang juga dialami sama Gian, anakku yg sekarang dah umur 11 bulan... 

Awal nya tau alergi susu sapi gimana? well.. pas Gian lahir, di RS langsung dikasih susu formula, waktu itu si dikasih ANMUM... trus reaksi Gian waktu itu muntah2.. dan dokter anaknya bilang kalau Gian alergi Protein Susu Sapi...Trus disaranin pake NaN HA dari Nestle or Nutrilon HA dari Nutricia.. Atau kalau itu juga masih alergi, pake Nutrilon Soya,which is tuh susu kedelai... Well, trus akhirnya diputuskan pake NaN HA... Waktu itu Gian si juga minum ASI cuma karena waktu itu takut kurang minum krn produksi ASI msh blom byk, so pake sufor juga...(eh akhir nya keterusan mixed gitu sampai 6 bulan :p )

Nah stelah itu.... kok masih muncul bintik2 gatel gitu di muka Gian...padahal kan dah konsumsi susu Hypoallergenic... Trus konsul lah kami ke dokter... yah nama nya new mom, jd kagak tau... ternyata, apapun yg dikonsumsi ibunya, si baby pasti ikut menikmati dong.... hehe... baru tau ternyata waktu itu aku msh konsumsi susu ibu menyusui... jd si Gian jd dpt protein susu sapi dari situ...jd masih alergi.. 

So, dari dokter ada beberapa pantangan makanan yg tidak boleh dikonsumsi ibu menyusui yang anaknya alergi protein susu sapi: 
1. Susu Sapi 
2. Kacang2an 
3. Produk susu (kayak coklat yg mengandung susu, yogurt, keju, ice cream...huhu..enak2 semua....) 
4. Soya .. hah?? soya? katanya anak alergi protein susu sapi disaranin pake susu kedelai td??? iya...ternyata... 40% dari anak yg alergi protein susu sapi juga resiko alergi soya... so, dihindarin ya.... 

akhirnya si Gian dikasih salep racikan gitu ( kayaknya si ada Elocon nya) akhirnya kulit muka nya mulus 
lagi.... yah begitu lah.... jd selama 6 bulan aku musti jaga2 makanan... termasuk tiap kali makan ikan, si gian jd gatel...(apapun yg kita konsumsi, baby jg konsumsi... dlm case ini Gian alergi jg... mgkn untuk anak2 lain tingkat toleransi nya lbh tinggi...) 

trus waktu umur 2 bulanan(kl ga salah inget :p ) si gian ga mau minum Nan HA lg... akhirnya decide ganti Nutrilon HA, sekarang di pasaran ganti namanya Nutri Baby... and sampai sekarang doyan2 aja... kata orang si susu HA lebih pait daripada susu baby pada umumnya.... Kata dokter after 1 th dicoba pake susu sapi biasa, nanti kalau masih alergi diterusin susu HA nya... and dicoba susu sapi lagi 6 bulan berikutnya... 

well, Gian next month dah 1 th.. moga bisa konsumsi susu sapi :) untuk lebih jelasnya penjelasan tentang alergi susu sapi ini: 

 http://www.tesalergi.com/

 
====================================================================
Peluang usaha MOMENT INFINITY
Bonus Harian, Tanpa Tutup Poin
Hubungi SMS/WA: 0822.501.76765, veronica.c.putri@gmail.com
jualglucogenmomentresmi.blogspot.com
====================================================================


0 comments:

Post a Comment

 

experience, learn, share Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting