Monday, December 8, 2014

HOME MADE PLAY DOUGH

Posted by vero at 12:18 AM
Late post...

hehe.. baru sempet nulis...
ceritanya hari jumat lalu... Gian pulang dari sekolah bawa Play dough di tas nya..
tumben2an mainan dari sekolahnya kok dibawa pulang yah...

Terus saya perhatikan kok bagus ya teksturnya...walaupun warnanya udah campur aduk...
tiba2 saya keinget beberapa waktu lalu temen di FB sempet posting kalau dia bikin homemade play dough ...
Lalu saya berpikir mungkin yang dibawa Gian juga homemade play dough , maka nya dibolehin bawa ke rumah masing2...

Trus nanya deh sama miss nya Gian di BB group... and ternyata bener. Miss nya buat sendiri play dough nya..
Bagus loh teksturnya...








Kata miss nya.. kalau mau tahan lama. Abis dipake, simpen lagi di kulkas karena kalau taro di luaran cepet bau dan berjamur...
Trus kalau lembek tambahin lagi tepung nya. Kalau keras tambahin minyak bersih(mentah) + air.


Trus googling deh cara bikinnya.. kapan2 kalau sempet bole deh dicoba...

Alat yang dibutuhkan:
  • ½ kg tepung terigu
  • 250 gr garam
  • 200 ml air matang
  • Pewarna makanan
  • 1 sdt minyak goreng

Cara membuatnya:
1.    Masukkan tepung terigu dan garam dalam wadah. Aduk hingga rata. Sisihkan.

2.    Tuang beberapa tetes pewarna makanan ke dalam air matang hingga mendapatkan warna yang Anda inginkan. Aduk hingga rata.

3.    Tuangkan air yang telah diberi pewarna sedikit demi sedikit ke dalam wadah terigu sambil diuleni. Campurkan semuanya hingga terigu membentuk adonan.

4.    Uleni adonan hingga kalis. Setelah itu tuangkan minyak goreng dan uleni lagi hingga seluruh permukaan adonan menjadi licin.



0 comments:

Post a Comment

 

experience, learn, share Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting