Sunday, April 20, 2014

Toilet Training Balita

Posted by vero at 11:40 PM
Bagaimana melatih anak belajar pipis sendiri? Good question...

Senengnyaaaaa.... anak gw dah bisa pipis and pup di toilet...

Sekarang ini anak gw, Gian usianya 2 th 8 bulan...akhirnya dia bisa bilang mau pipis dan pups..
Sebelumnya masih 24 jam pake pant diapers...(pake mamypoko :D)

Sebenernya agak2 telat kali ya umur segini baru lepas diapers... tapi sih katanya tiap anak beda2 tingkat kesiapaannya untuk toilet training... and salah satu alasan kenapa gw baru mulai toilet traning 3 minggu belakangan ini sebenernya karena gw nya yg males haha... kebayang ribetnya nanti dia pipis di celana, apalagi pup di celana wkwk... and kadang sbg ortu kita sering under estimate anak, dipikir nya blm siap... padahal anak tuh pinter banget yak,,, belajarnya cepet...

Awalnya sih karena terpacu liatin anak2 temen udah pada pinter pipis n pups di toilet, jd gw akhirnya memulai toilet training...
Kedua, karena mau hemat2 diapers dong yahhh.. secara kan mayan tuh anggaran buat beli diapers... :p

Langsung deh praktek, dari pagi hari-sore gw pakein CD anak2 sbg ganti diapernya... yah 1.5 minggu itu ya masih pipis di celana, +pup juga wkwkkw... beberapa jam sekali gw bawa ke toilet gw suruh pipis... tp suka ga mau dia, udah gw tungguin laamaaa... tuh air mancur kagak keluar2 haha... sering berakhir dengan ngomel...(gw termasuk ibu2 yang ga sabar... :p )

tp lama2 dia tau, kalau dia pipis di celana, tuh ga boleh... Jadi tiap kali dia pipis di celana gw selalu bilang ga bole ya pipis di celana....

eh akhirnya pas udah 1.5 mingguan gitu dia dah tau kapan waktunya dia pengen pipis atau pup... jadi dia selalu ngomong kalau dia mau pipis atau pup...

Sekarang ini sih kalau bobo malem masih gw pakein diapers.. soalnya biar ga kebangun2 kalau basah...
cuma kalo dari pagi-sebelum bobo malem dah diapers free... yeay yeay yeayyy...

Yah begitu deh share nya sekian dl.. buat ibu2 lainnya... Pesan yg bisa gw bagiin... coba dulu deh melakukan toilet training... memang ada harga yg harus dibayar... kesabaran... tp ternyata... anak kita sering kali lebih pinter kok daripada yg kita pikirin....

Selamat mencoba! :)


========================================================================
PELUANG BISNIS:

jualglucogenmomentresmi.blogspot.com
vero. sms/wa 0822.501.76765
PIN BB. 7FC96053
Line: veronica.c.putri
========================================================================


0 comments:

Post a Comment

 

experience, learn, share Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting