Thursday, May 16, 2013

GA PERLU BERSIHIN TELINGA?

Posted by vero at 1:40 AM
Mulai kamis minggu lalu, aku emang ngerasa hidung mampet kyk pilek tp ga pilek2 banget sih...
cuma ngerasa hidung mampet, tanpa bersin2...
berlanjut dengan pendengaran sebelah kanan yang mulai terganggu... awalnya ga parah, cuma rasa ga nyaman aja ....

Pas hari Sabtunya tambah parah, telinga sebelah kanan mulai budek' dikit... sperti ada dengung di telinga dan telinga ini rasanya penuh udara. awalnya aku pikir mungkin karena efek flu... mulailah aku googling2... iya sih bener, kalau kita lagi flu bisa mempengaruhi pendengaran... tapi kok makin ga enak yah...bener2 merasa mulai budek sebelah!

Akhirnya hari senin kemaren pergi lah ke dokter THT di RS, setelah menyatakan keluhan ku yg lagi mampet hidungnya+pendengaran terganggu, dokter mulai lihat ke dalam telinga kanan...setelah dicek ternyata saluran telinga ku lecet :(

"Ini karena lecet karena dikorek2 bu, karena dibersihkan", "Telinga kita ini ga perlu dibersihkan"

what??! kaget denger nya, gimana enggak? dari kecil kan kita diajarin bersihin telinga...

Ternyata kata dokter, kotoran telinga itu ga pelu dibersihkan nanti keluar dengan sendirinya, paling 4 bulan sekali aja ke dokter untuk dibersihkan..Toh itupun biasanya paling cuma sedikit katanya kotorannya...
kotoran telinga itu fungsinya mirip bodylotion yang melembabkan kulit telinga kita dan menjaga telinga dari bakteri2..

huh... Baru tau tyt gara2 bersihin telinga bisa sampe segininya.... akhirnya dikasih obat tetes untuk telinga...
Tapi sampe hari ini (udah 4 hari ) belum ada perubahan signifikan juga...

sempet nanya bbrp teman yang ternyata juga pernah mengalami hal seperti ini, katanya si sembuhnya mayan lama 1-2 minggu... hixxxxxxxxxx.....

GWS my ear....


0 comments:

Post a Comment

 

experience, learn, share Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting